Jangan mandi sepertiga malam jika tidak tahu manfaatnya

0
33

Pernahkan anda mandi pada sepertiga malam? Sepertiga malam itu kisaran pukul 1.00 sd 4.30 wib pada pagi hari. Ternyata mandi pada jam-jam tersebut banyak manfaatnya loh, terutama yang biasa melakukan sholat tahajjud, akan lebih baik jika anda mandi terlebih dahulu. Saya rasa sebagian dari pembaca pasti pernah ya mandi pada watu tersebut.

Yuk di Kepoin, apa saja sih manfaat mandi pada sepertiga malam, sampai-sampai admin membuat judul “Jangan mandi sepertiga malam tidak jika tahu efeknya!”?? Kayaknya bahaya banget gitu. hehe

Beberapa manfaat mandi pada waktu sepertiga malam sebagai berikut :

  1. Membuat badan lebih sehat, awet muda serta bercahaya

    Loh, kok bisa ? Gini teman-teman. Dulu Nabi dan Rasul biasa menghidupkan waktu fajar untuk melaksanakan aktivitas ibadahnya. Dimana waktu tersebut jauh sebelum matahari terbit. Lalu kebiasaan inipun diikut oleh para tabiin  dan para shalafus shalih. Namun dibalik itu, ternyata ada manfaat lainnya yang jarang kita ketahui. Dimana air pada waktu pagi hari sangat baik karena mengandung kandungan O3 yang lebih besar dan memiliki partikel alfa yang sangat besar. Partikel dan kandungan O3 inilah yang mampu menjadikan badan terasa lebih segar dan lebih sehat.

  2. Membantu menyembuhkan demam

    What???? Bukannya justru badan panas itu sangat alergi sama mandi, apalagi terkena air yang sangat dingin pada pagi hari.Tapi tunggu dulu, anda jangan langsung berfikir negatif ya!
    Dulu ternyata ada salah satu pengalaman dimana dari seorang ahli pengobatan herbal. Dia menceritakan bagaimana menyembuhkan anaknya yang pada saat itu sedang demam. Katanya dia tidak pernah memberikan obat-obatan, ia hanya cukup memandikan ketika masuk waktu sebelum subuh jam 4.00. Cara memandikannyapun ada tahapnya, yaitu dengan perlahan menyiram dari ujung kaki hingga ujung rambut serta jangan lupa sambil diiringi do’a. Karena pada hakikatnya air merupakan sebuah perantara dari Yang Maha Kuasa.

  3. Mampu meningkatkan kinerja otak, memperlancar sistem peredaran darah dan merangsang kinerja urat saraf

    Menurut Dr .Abdul Hamid Dayyat, beliau merupakan salah satu ilmuan dari Universitas Kairo, Mesir. Beliau menerangkan bahwa gas O3 yang terdapat diudara sangatlah melimpah di waktu fajar, dan akan berkurang sedikit demi sedikit seiring sampai matahari terbenam. Makanya dilarang untuk anda mandi pada waktu jam 19 sd 24 atau jam 7 sd jam 12 malam hari.
    Kemudia Gas O3 tersebut mempunyai pengaruh positif terhadap urat saraf, selain itu, gas O3 mampu mengaktifkan kerja otak dan tulang kita. Pada saat seseorang menghirup udara fajar atau biasa disebut udara pagi, maka seseorang tersebut akan merasakan kesegaran yang tidak seperti pada waktu lainnya.
    Untuk anda yang memiliki penyakit berat, sebaiknya mandi dengan air hangat (bukan air panas) agar mudah untuk berangsur-angsur beradaptasi dengan suhunya.

  4. Meningkatkan sel darah putih

    Kita ketahui bahwa sel darah putih sangat berguna untuk melawan serangan terhadap virus. Ketika mandi sepertiga malam, makan tingkat kekebalan tubuh kita akan semakin baik dan meningkat.

  5. Menurunkan resiko darah tinggi

    Menurut Frederic Premji, dia adalah seorang hipnoterapis dari The American Board of Hypnotherapy, bahwa mandi dengan air dingin ternyata mampu menurunkan resiko timbulnya darah tinggi, varises dan mengerasnya pembuluh darah. Pada saat mandi pagi, semua partikel yang terkandung pada air fajar akan melancarkan seluruh sirkulasi darah ke organ-organ tubuh.

  6. Meningkatkan kesuburan

    Pengaruh lain dari mandi pagi yaitu dapat meningkatkan kesuburan. Hormon akan semakin stabil, sehingga kesubuhan dan gairah seksual pun akan semakin meningkat, baik itu untuk pria maupun wanita.

  7. Membuat rambut lebih sehat

    Ternyata pada saat rambut dibilas dengan air dingin, kutikula rambut akan tertutup. Hasilnya kerontokan rambut dapat terminimalisir dan menjadi rambut menjadi lebih kuat.

  8. Mengurangi depresi

    Siapa sangka, mandi dengan air dingin dapat menurunkan tingkat depresi. Namun hal ini biasa dilakukan oleh para pejuang samurai jepang pada tempo dulu. Ini merupakan efek dari segarnya mandi pada waktu pagi hari. Sehingga membuat pikiran menjadi lebih tenang.

  9. Tidak terkena penyakit asma

    Mandi pada pagi hari juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit asma. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Dr. Amy Shah, mandi malam terutama sebelum tidur dianjurkan untuk mereka yang memiliki riwayat penyakit asma, alergi atau ruam kulit. Karena pada saat debu dan polusi yang menempel di rambut dan kulit, inilah yang bisa menyebabkan anda terkena alergi dan asma.

Bagaimana? artikel ini sangat menarik bukan untuk dibaca? Yuk kepoin lagi informasi di topik lainnya dengan cara berlangganan artikel gratis dari YukKepo dengan form belangganan disini Kontak. 

Usaha dan Bisnis anda ingin diliput dan masuk ke tabloid online kami? Anda dapat menghubungi kami melalui kontak yang tersedia di menu Kontak. 

Tinggalkan Komentar